Hafal Surah An Naba’ Pelajar TK Ini Dapat Hadiah Sepeda Dari Bupati Tanbu

0
129
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor didampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammmadiyah, DR H Anwar Abbas,MM MAg, menyerahkan hadiah sepeda ,di Panggung Utama Pantai Pagatan,pada resepsi Milad Muhammadiyah ke 107 Tingkat Provinsi Kalimantan, Sabtu (23/11/19)
Batulicin,WTol – Aqilah Nadhirah (6 th) pelajar Taman Kanak Kanak (TK) Aisyiah Bustanul Athfal 2 Kusan Hilir,Tanah Bumbu,mendapatkan hadiah istimewa dari Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor,sebagai bentuk penghargaan atas kemampuannya dalam menghafalkan Surah surah pendek ( Juz Ammah).
Di depan Bupati dan tamu undangan lainnya,Aqila menghafalkan Surat An Naba’ dengan fasih dan lancar,bersama Aqila,hadiah sepeda juga diberikan kepada dua pelajar SD lainnya yang juga menghafalkan surah surah pendek dalam Juz 30.
Hadih berupa 3 buah sepeda lipat tersebut diserahkan langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor didampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammmadiyah, DR H Anwar Abbas,MM MAg, di Panggung Utama Pantai Pagatan,Sabtu (23/11/19) pada resepsi Milad Muhammadiyah ke 107 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Bupati Tanah Bumbu mengajak para orang tua untuk menanamkan nilai nilai agama sejak dini kepada anak anak, salah satunya sudah dibekali dengan kemampuan menghafalkan surah surah pendek.
” Salah satu bentuk penghargaan kita kepada anak anak yang hafal qur’an khususnya surah surah pendek ( Juz Amma) adalah mereka diberi kemudahan memilih zonasi sekolah yang diinginkan,” ujar Bupati.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati mengatakan,Pemerintah Daerah telah menggagas dibentuknya rumah rumah tahfidz yang saat ini sudah mulai berkembang baik yang di berada di Kabupaten,Kecamatan dan Desa.
” Ini sebagai upaya pemerintah daerah membentuk generasi genarasi muda yang tidak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan umum, namun juga memiliki akhlakul karimah dengan bekal pendidikan agama Islam,” pungkasnya
Resepsi Milad Muhammadiyah ke107 tingkat wilayah provinsi Kalimantan Selatan di hadiri sekitar 3000 warga dan simpatisan yang juga dihadiri Gubernur Kalsel yang di wakili Kepala Badan Kesbangpol Kalsel,Adi Santoso.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here