Hadiri Tes Tertulis Calon PPS,Camat Kuranji Tekankan Koordinasi Sesama Penyelenggara Pemilu.

0
89

Batulicin,WTol
– Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu memasuki tahapan seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Bertempat di Gedung Seni Budaya dan Olah Raga Desa Ringkit Kecamatan Kuranji, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan seleksi tertulis calon anggota PPS se Kecamatan Kuranji, Rabu (4/3/20)
Seleksi tertulis diikuti 43 orang peserta dari 7 desa di Kecamatan Kuranji yang di fasilitasi oleh PPK Kecamatan.
Hadir dalam seleksi tersebut, Anggota Komisioner KPU Tanah Bumbu, Arif Rahman, SH beserta staf, Camat Kuranji beserta staf dan Panwas Kecamatan Kuranji.
Dalam sambutannya, Camat Kuranji, Samsir, SE. M. AP, mengharapkan kepada semua peserta tes yang nantinya lolos seleksi agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam setiap tahapan pilkada.
“Berkoordinasi dengan semua penyelenggara Pemilu baik PPK dan Panwascam, sehingga bisa menyajikan informasi dan data yang baik dan benar,”tegas Samsiri
Dikatakan,koordinasi sesama penyelenggara pemilu ini sangat penting demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Kada Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan.
“Kerjasama yang baik,data yang baik, identifikasi masalah yang cermat adalah kunci kesuksesan dalam setiap tahapan dan penyelenggaraan Pemilu,” imbuhnya
Dalam kesempatan tersebut camat Kuranji juga ikut memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh peserta calon PPS
“Bagi peserta yang kebetulan tidak lulus tes,kontribusinya tetap diharapkan, minimal sebagai penyelenggara pada tingkat Kelompok Penyelenggaraan Pemilu/KPPS,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here