Hadiri Pemusnahan Sabu di Polres Tanbu, Sekda Singgung Soal BNK

0
76
Batulicin – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Tanah Bumbu, H Ambo Sakka menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolres Tanah Bumbu,Senin (11/10/21) pagi.
Pemusnahan barbuk narkoba jenis sabu dan ekstasi itu dilakukan secara bersama sama oleh Kapolres, Sekda, perwakilan Kejaksaan Negeri Tanbu dan Pengadilan Negeri Batulicin.
Ambo Sakka, menyampaikan,pemerintah daerah Tanah Bumbu mengapresiasi kerja jajaran Polres Tanbu dalam pengungkapan sabu di wilayah hukum Polres Tanbu yang hampir mencapai 2 Kg itu.
Disinggung soal pembentukan Badan Narkotika Kabupaten, Sekda mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung adanya lembaga itu di daerah.
Menurut Sekda,pembentukan BNK sendiri telah diusulkan, namun pemerintah daerah menyerahkan keputusan itu yang menjadi kewenangan Badan Narkotika Nasional.
” BNK inikan menjadi kewenangan pemerintah pusat (BNN), kita masih menunggu,tentu ada pertimbangan pertimbangan tertentu apakah di Tanah Bumbu sudah waktunya ada BNK,”ujar Sekda.
Pemberantasan peredaran narkotika di Kabupaten Tanah Bumbu tidak saja menjadi tugas kepolisian, namun menjadi tugas bersama pemerintah daerah.
” Tentu, pemerintah daerah juga terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan bekerja sama dengan lembaga lembaga baik di sekolah sekolah maupun masyarkat,”tutupnya.
Pengungkapan narkoba dengan jumlah besar ini yang cukup banyak tentunya telah mampu menyelamatkan masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu terhadap pengaruh narkotika.
Adapun narkotika jenis sabu dan ekstasi yang dimusnahkan sebanyak 1,796,2 gram dan 475 butir jenis ektasi dengan cara diblender dan dibuang ke septic tank. (wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here