Hadiri Pelantikan PWI Tanbu, Sekda Apresiasi Sinergitas Pers dan Pemda

0
40
Batulicin – Sekertaris Daerah (Sekda) Kab Tanah Bumbu, H Ambo Sakka mengatakan kemitraan yang telah terjalin antara pers Tanah Bumbu dengan Pemerintah daerah selama ini sudah terjalin dengan baik.
Hal itu disampaikan Sekda saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu Periode 2022-2025, Kamis (12/5/22) di Gedung Mahligai Bersujud, Simpang Empat.
“Sejauh ini kemitraan antara pers dan pemerintah daerah sudah cukup bagus, yang akan datang hal ini akan terus kita tingkatkan lagi,” ujar Sekda dalam sambutannya.
Sekda juga menyambut baik rencana PWI Tanah Bumbu memberikan sosialisasi dan edukasi jurnalistik dilingkungan pegawai.
Menurut Ambo Sakka, pegawai Pemkab juga wajib tahu terkait etika jurnalistik.
Selain itu, Sekda juga menyinggung soal penyampaikan kritik oleh media sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.
“Pemerintah daerah sangat menyadari hal itu dan sangat terbuka sejauh kritik itu untuk kebaikan daerah dan disampaikan sesuai norma jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan,”tambahnya.
Lebih jauh sekda juga meminta pers di daerah ini dalam menyampaikan informasi pembangunan daerah lebih memperhatikan prinsip kesimbangan (balance) antara keberhasilan pembangunan dan
“Di era digitalisasi saat ini masyarakat sangat mudah menyampaikan informasi yang begitu mudah membentuk opini. Sehingga ini harus kita saring melalui peran pers,” tandasnya.
Pelantikan PWI Tanah Bumbu periode 2022-2025 dihadiri Forkopimda, Ketua MUI Tanah Bumbu, Kepala SKPD Camat dan Undangan lainnya. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here