Hadiri Isra Miraj di Tanbu, Ini 3 Pesan Guru Zaini Soal Pahala Yang Tak Pernah Putus

0
134
Batulicin – Hadir memberikan tausiyahnya pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di yang digelar Pemkab Tanah Bumbu, Selasa (16/3/21) di Masjid Agung Nurussalam Batulicin, Guru K H. Ahmad Zaini menyampaikan 3 pesan utama dari Rasulullah SAW.
Menurut penceramah asal Samarinda Kaltim itu dengan melaksanakan amalan amalan tersebut maka niscaya setiap pribadi muslim senantiasa mendapatkan pahala yang selalu mengalir setiap saat.
Lalu amalan apa saja yang dimaksud tersebut ?
Pertama adalah akhlak, menurutnya setiap pribadi muslim harus menghiasi dirinya dengan ketinggian budi pekerti, harus bersikap baik kepada sesama. Akhlak tersebut di laksanakan dengan selalu menjaga dan tidak pernah menyakiti perasaan orang lain baik dengan sikap maupun ucapan.
Kedua, memiliki sifat Waro, yaitu sifat kehati-hatian yang tinggi, dengan senantiasa memelihara diri dari sesuatu yang bukan menjadi miliknya dan menjaga diri dari segala sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT.
Ketiga, sifat Hilim, yaitu sifat yang tenang dan tidak mudah marah meskipun dalam keadaan apapun. Kelembutan hati akan melahirkan kelembutan perbuatan maupun ucapan dan pada gilirannya akan membawa rasa kedamaian.
Demikian tiga hal pokok yang disampaikan Guru H. Akhmad Zaini dalam pesannya untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beserta seluruh jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pegawai dilingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.
Bupati Tanah Bumbu, H Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj itu, dirinya mengajak kepada semua melanjutkan Manajemen Ilahiyah.
Dimana dengan manajemen itu, pada tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu pernah menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia.
“Mari bersama kita tegakkan motto Bersujud yang bermakna Bersih, Syukur, Jujur dan Damai untuk menjadikan Kabupeten Tanah Bumbu tercinta ini akan menjadi Serambi Madinah nya Kalimantan Selatan,” pungkasnya
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here