Hadiri Hari Jadi Ke-37 Desa Mustika, Samsir Ingatkan Kelola Dana Desa Sesuai Skala Prioritas

0
117

Batulicin,WTol
– Camat Kuranji,Samsir, SE. M.AP, beserta jajaran Kecamatan,menghadiri peringatan HUT Desa Mustika ke-37 ,Minggu (22/12/19)
HUT ke 37 Tahun Desa Mustika juga dihadiri Kapolsek Kuranji, Danramil Kusan Hulu-Kuranji dan Pimpinan dari perusahaan PT. Sajang Heulang serta masyarakat desa.
Dalam kesempatan tersebut Samsir,selain memberikan ucapan selamat ia juga memberikan pesan kepada Kepala desa dan aparturnya agar dalam mengelola Dana Desa digunakan sesuai skala prioritas dan kebutuhan masyarakat.
“Alokasi Dana bagi desa, baik yang bersumber dari APBN (Dana Desa) dan APBD (Alokasi Dana Desa) agar bisa di rencanakan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang ada”,ucapnya.
Baca Juga : Terkait TWA Pulau Burung dan Pulau Sewangi, Bupati : Ada Manfaat Ekonomi Ada Juga Tanggung Jawab Lingkungan.

Peringatan HUT Desa Mustika Ke – 37 dengan mengangkat tema ” Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Persatuan Untuk Membangun Desa Mustika”
Menurut Samsir,tema tersebut telah sesuai dengan keadaan dan sinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kuranji yakni Program Gotong Royong rutin di setiap desa di Kecamatan Kuranji yang dilaksanakan seminggu sekali secara kontinyu dan terjadwal.
“Kegiatan hari ini juga merupakan representasi atas rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala anugerahnya kepada masyarakat Desa Mustika selama lebih kurang 37 tahun sejak ditempatkannya penduduk transmigrasi pada tahun 1982 silam,”imbuhnya.
Baca Juga : Hadiri Bazar HUT DWP Ke-20 Rooswandi Salem Pesankan Tingkatkan Peran Sebagai Istri ASN
Dirinya juga mengingatkan kepada warga desa untuk selalu ingat kepada jasa para pejuang transmigrasi, yang telah mampu bertahan dan berjuang dengan segala keterbatasan dan kekurangan pada awal-awal penempatan penduduk transmigrasi.
Diakhir sambutannya Samsir menyampaikan selamat kepada Bapak Selamat Kurniawan selaku Kepala Desa Mustika Terpilih periode 2019-2025 ia berharap dibawah kepemimpinnya mampu membawa Desa Mustika menjadi desa yang sejahtera dan mandiri.
“Semoga Desa Mustika mampu menjadi Desa yang Maju,sejahtera dan mandiri,”pungkasnya
Acara ini di meriahkan oleh kesenian dari beberapa kesenian daerah dari beberapa suku di desa ini, diantaranya Kesenian Jaranan dari masyarakat suku Jawa Timur dan Tari Bumbung dari masyarakat suku Bali.
Selain diisi oleh kesenian dan hiburan, acara ini juga diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, Donor Darah, Senam Kebugaran, dan Pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here