Hadiri Halal Bihalal SKPD, Bupati Tekankan Implementasi Serambi Madinah

0
69
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu,Abah dr HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan halal bihalal SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.
Halal Bihalal dilaksanakan selama dua hari dimana pada hari pertama halal bihalal secara bergiliran dilaksanakan di 16 SKPD Pemkab Tanah Bumbu,Selasa (10/5/22).
Bupati Tanah Bumbu, abah HM Zairullah Azhar dalam kesempatan halal bihalal bersama di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan, halal bihalal yang dilaksanakan diseluruh SKPD ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dengan tiap tiap SKPD dan jajarannya.
Dengan kebersamaan kata bupati maka segala permasalahan pelayanan yang ada di tiap tiap SKPD bisa dihadapi dengan mudah.
“Kalau kita bekerja dengan hati maka insya Allah akan menghasilkan kinerja terbaik,pelayanan yang maksimal yang terbaik juga bagi masyarakat,” kata bupati yang juga didampingi Sekda H Ambo Sakka dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo.
Selain itu juga melalui silaturahmi ini bupati ingin mendengarkan capaian program dan persoalan yang dihadapi ditiap SKPD sehingga mampu menjadi motivasi SKPD untuk terus meningkatkan kinerja.
Bupati kembali mengingatkan, implementasi Tanah Bumbu Bersujud menuju serambi Madinah tidak saja dilakukan melalui ibadah ritual sepeti shalat dhuha dan dzikir bersama namun juga mampu terapikasi melalui sikap dan perbuatan.
“Sehingga bagaimana kemudian nilai  nilai itu hadir dalam kehidupan yang muda menghormati yang tua dan juga sebaliknya. Bagaimana membangun kebersamaan diinternal antara pimpinan dengan bawahan,”imbuh bupati.
Sebelumnya dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Narni memaparkan sejumlah pencapaian kinerja SKDP diantaranya program penanganan stunting dan penanganan kualitas keluarga dengan menekankan pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here