Habis Divaksin, Pelajar SD Dapat Hadiah dari Bupati

0
103
Batulicin – Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun ditinjau langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu.
Vaksinasi pelajar ini di gelar di SDN 2 Pasar Baru,Kecamatan Kusan Hilir,Kamis (06/01/22).
Untuk memberikan apresiasi kepada pelajar, bupati menyerahkan bingkisan buat siswa dan siswi yang sudah mengikuti vaksinasi.
“Vaksinasi bagi anak ini ditargetkan 39.595 siswa,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit, M. Saleh.
Saleh menambahkan,setelah peluncuran ini, vaksinasi akan dilanjutkan dengan menyasar sekolah yang sudah siap untuk mengadakan kegiatan serupa.
Kerena pada saat ini lanjutnya, para anak siswa dan siswi bertepatan dengan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) yang tak jauh jaraknya.
Pada saat ini sebutnya, jarak antara BIAS dan Vaksinasi harus 1 bulan, sembari pihaknya menunggu pengiriman vaksin selanjutnya untuk anak.
Ia berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini siswa akan betul-betul terlindungi dari pandemi Covid-19, terlebih virus omicron yang informasi nya sudah masuk di Indonesia.
” Kami berharap para orang tua bisa memahami dan mendukung program ini, agar vaksinasi ini bisa mencapai 100 persen sehingga herd imunity warga di Tanah Bumbu cepat tercapai,” tutupnya. (Wn/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here