H+3 Idul Fitri,Pengawasan Tempat Wisata dan Situs Religi di Kusan Hilir di Perketat.

0
278
Batulicin – Pengawasan terhadap sejumlah tempat wisata maupun tempat keramaian di Kecamatan Kusan Hilir diperketat menyusul ditutupnya sementara dan larangan melakukan kunjungan ditempat tersebut.
Hari ketiga lebaran,pengawasan dilakukan secara bersama oleh 3 Pilar Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (15//05/21) pagi.
Tiga Pilar Kusan Hilir dipimpin Kapolsek Kusan Hilir,AKP H.Opa Atim Wibawa,S.Sos.,M.M, Danramil Kusan Hilir Letda H.M Nasution dan Camat Kusan Hilir Arianto Sani,ST.,MM beserta staf lainnya melakukan pengecekan sejumlah tempat wisata dan tempat yang sering di kunjungi oleh masyarakat.
” Kita berharap seluruh masyarakat bisa memahami tentang protokol kesehatam 3 M juga tidak melakukan aktifitas keramain ataupun berpergian,” ujar Kapolsek Kusan Hilir, AKP H.Opa Atim Wibawa,S.Sos.,M.M
Pengawasan itu bertujuan menindaklanjuti sekaligus mensosialisasikan  Instruksi Mendagri dan Instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pandemi virus Corona, Himbauaan  tentanf Prokes Kovid 19 3 M serta himbauan kamtibmas serta himbauaan untuk selalu menggunakan masker kepada pengunjung
Adapaun lokasi yang menjadi objek pengecekan 3 Pilar tersebut yakni Pos PPKM Kerumunan masyarakat Desa Pasar Baru, Pos PPKM Kerumunan masyarakat Kubah Pagatan Desa Kampung Baru, dan Pos PPKM Kerumunan masyarakat Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengah.
Selain itu pengecekan juga dilakukan di  Pos PPKM Kerumunan masyarakat Objek Wisata Pantai Rindu Alam Desa Betung dan Pos PPKM Kerumunan masyarakat Pantai Siring Desa Sungai Lembu.
Menurut Kapolsek kegiatan tersebut dilakukan menjalin kepercayaan masyarakat terhadap polri dalam memberikan pelayanan , perlindungan dan pengayoman dan untuk kebaikan bersama.
“Mari kita bersama sama bangun-membangun melawan virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” pungkasnya
Tribratanewstanbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here