H Ambo Sakka Resmi Jabat Plh Bupati Tanbu

0
91
Batulicin,wartatanbu.co.id – H Ambo Sakka resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tanah Bumbu seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Tanbu H Sudian Noor-H Ready Kambo pada Rabu (17/2/21).
Ditunjuknya H Ambo Sakka sebagai Plh Bupati Tanbu untuk mengisis kekosongan jabatan dan melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan di Kab Tanah Bumbu hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih, yakni H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli yang dijadwalkan 26 Pebruari pekan depan.
H Ambo Sakka yang juga Pj Sekda Tanah Bumbu ditunjuk sebagai Plh Bupati sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) bahwa Gubernur setempat akan menunjuk Sekretaris Daerah sebagai Plh Bupati.
Diungkapkan H Ambo Sakka, selaku Plh Bupati Tanbu sesuai dengan SK dari Pj Gubernur Kalsel, dirinya bertugas untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tangu terpilih beberapa hari kedepan.
“Sebagai Plh Bupati akan menjalankan tugas-tugas harian sebagai Kepala daerah.Namun tidak dibenarkan bekerja dengan mengambil kebijakan-kebijakan strategis,” terang Ambo Sakka dikutip Kalselpos.com.
Serah terima memori jabatan, dihadiri H. Sudian Noor, H. Ambo Sakka dan H. Zairullah Azhar beserta Muhammad Rusli yang berlangsung di Aula Utama Mahligai Bersujud 2 di Gunung Tinggi Batulicin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here