H-4,Logistik Pemilu Mulai Di Distribusikan

0
131
Batukicin,WTOL – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mulai di distribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu 
Pendistribusian diawali dengan pelepasan secara simbolis oleh Desk Pemilu Tanbu, KPU dan pengawas pemilu, TNI, Polri dan lainnya di Gudang Logistik KPU, Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Sabtu (13/04/2019).
Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem mewakili pemerintah daerah mengatakan, dengan mulai didistribusikannya logistik pemilu oleh KPU, pemeritah daerah berharap tahapan pemilu akan berjalan dengan lancar jelang pemilu serentak yang akan di gelar pada 17 April 2019 mendatang.
“Dimulainya penyaluran logistik pemilu oleh KPU yang dibantu unsur-unsur lain yang ada di daerah tentunya kita berharap pelaksanaan pemilu di Tanah Bumbu dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai”, kata Sekda yang juga Ketua Desk Pemilu Tanbu.
Dibagian lain Sekda juga mengatakan, untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar, dirinya  menugaskan Tim Desk Pemilu untuk mengawal jalannya kegiatan pendistribusian logistik dan memastikan logistik sampai ke tujuan tanpa ada kendala disemua kecamatan.
Sementara itu dengan mulai didistribusikannya logistik pemilu tersebut, Ketua KPU Tanbu Makhruri mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan agenda tahapan pemilu 2019 termasuk agenda pendistribusian logistiknya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan pemerintah daerah melalui Tim Desk Pemilu yang sudah sangat mendukung kinerja KPU”, ujar Makhruri sembari mengungkapkan, pada kegiatan pendistribusian logistik itu adalah Daerah Pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Kuranji, Kusan Hulu, Mantewe dan Karang Bintang.
Logistik yang didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, sampul dan formulir sesuai dengan jumlah daftar pemilih dan jumlah TPS yang ada di Dapil 4.
Agar giat pendistribusian logistik pemilu itu berjalan lancar dan selesai tepat waktu, kegiatan di awali dengan doa bersama.
pro/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here