Guru Inspiratif Tanah Bumbu Terima Penghargaan Kementerian PPPA

0
186
Gubernur Kalimantan Selatan,H Sahbirin Nor melalui Sekreteris Daerah Provinsi Kalsel,Roy Rizali Anwar, menyerahkan penghargaan kepada 13 perempuan dari kabupaten/kota se-Kalsel yang dinilai berjasa dan berprestasi di bidang Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, Pertanian, dan Kesehatan, di Gedung Idham Chalid Banjarbaru,Jum’at (19/5/2023).
Batulicin,Netwarta.id – Nor Hafizah, guru SDN 2 Desa Temuni Kecamatan Teluk Kepayang Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam bidang Pendidikan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian PPPA.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Nor Hafizah sebagai guru yang mampu memberikan inspirasi bakti telah mendedikasikan diri untuk mendidik anak di desa terpencil.
Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan,H Sahbirin Nor melalui Sekreteris Daerah Provinsi Kalsel,Roy Rizali Anwar, Jum’at (19/5/2023) di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.
Penghargaan tersebut diberikan kepada 13 perempuan dari kabupaten/kota se-Kalsel merupakan penghargaan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang dinilai berjasa dan berprestasi di bidang Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, Pertanian, dan Kesehatan.
Selain Nor Hafizah, penghargaan juga diberikan kepada 13 perempuan lainnya dari seluruh Kalimantan Selatan dengan bidang prestasi yang berbeda.
Nor Hafizah dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah memilih dirinya untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2023.
Selama 12 tahun mengajar di SDN 2 Desa Temuni, Nor hafizah merasa bangga bisa memberikan pengetahuan sebagai seorang guru mencerdaskan generasi muda di desa terpencil.
Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu,H Narni,SKM,M.Kes, berharap dengan diberikan penghargaan ini mampu menjadi dorongan perempuan di Tanah Bumbu untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sesuai dengan tujuan pemerintah pusat.
“Dengan pemberian penghargaan tersebut kita harapkan menjadi penyemangat dan terus mendedikasikan diri dalam mengajar anak-anak sehingga pendidikan di Tanah Bumbu terus maju dan berkembang,”ujarnya.
Pemkab Tanah Bumbu lanjut Narni, berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender,sehingga penghargaan ini bukan menjadi tujuan akhir, tetapi jadikan motivasi untuk lebih baik.
 Sementara itu Gubernur H sahbirin Noor mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pemerintah yang diharapkan dapat mendorong kinerja dan memotivasi perempuan agar berperan aktif dan mengabdi kepada masyarakat.
“Sehingga mampu menginspirasi perempuan lainnya agar bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Banua,”ucap gubernur.
Untuk menjawab tantangan dan peluang partisipasi wanita dalam pembangunan. Utamanya di Kalsel agar lebih baik lagi dan menjadi harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.
“Pembangunan sekarang ini harus mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki. Termasuk kaum perempuan sebagai potensi yang tidak dapat kita abaikan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”pesannya.
Kegiatan pemberian penghargaan ini juga dirangkai dengan sosialisasi dalam rangka Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Kalsel.
Hadir dalam acara itu Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel Adi Santoso serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kalimantan Selatan.(netwarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here