Gedung Baru TK ABA 2 Pagatan Tanah Bumbu Diresmikan.

0
248
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Gedung baru Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 2 Pagatan Tanah Bumbu diresmikan oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalsel,Dr Hj Yulia Qamariyanti didampingi pejabat Dinas Pendidikan Tanah Bumbu ditandai penandatanganan prasasti, Minggu (13/3/22) pagi.
Diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara peresmian gedung TK ABA 2 dirangkai dengan pengajian 3 bulanan Aisyiah Wilayah Kalimantan Selatan ini berlangsung sederhana dibawah pengawasan protokol kesehatan Covid-19.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Bumbu,Absar Jawani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan gedung ABA 2 ini.
Absar berharap semua amal usaha Muhammadiyah dapat dikelola secara profesional sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat.
“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Bumbu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan juga pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan gedung ini,” ujar Absar.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu,Eka Sapruddin diwakili Kepala Bidang PAUD,Zulkarnain,S.Pi menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Muhammadiyah khususnya yang ada di Tanah Bumbu atas terbangunnya gedung baru ini.
Menurutnya,gedung baru TK ABA 2 ini semakin menambah fasilitas bagi terselenggaranya pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tanah Bumbu.
“Pendidikan anak usia dini merupakan pondasi pendidikan yang harus terbangun kokoh dan kuat, dalam rangka mennanamkan pendidikan karakter anak sejak dini,” ujarnya.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui dinas pendidikan dalam rangka memperluas layanan dan mutu pendidikan anak usia dini memacu kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mendukung peningkatan dan muti layanan pendidikan tersebut.
“Terimakasih kepada organisasi Muhammadiyah yang telah ikut berperan serta dibidang pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” pungkasnya.
Pembangunan Gedung TK ABA 2 Pagatan ini menghabiskan anggaran mencapai Rp800 Juta yang bersumber dari dana donatur sebesar Rp700 Juta dan dana hibah Pemerintah Kab Tanbu Rp100 Juta.
Gedung TK ABA 2 Pagatan ini menempati lokasi diarea Masjid An Nizam,Pagatan Kusan Hilir.
Diharapkan dengan gedung baru, kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya semakin meningkat.
Peresmian TK ABA 2 Muahammadiyah Pagatan dihadiri perwakilan Camat,para pengurus cabang dan ranting Aisyiyah se-Kabupaten Tanah Bumbu dan Pemuda Kokam Muhammadiyah Tanah Bumbu.(aj/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here