Focus Grup Diskusi PT BIB,Sinergikan Program CSR Perusahaan Dengan Program Pemerintah Daerah

0
314

Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mendukung dan menyambut baik atas pelaksanaan Fokus Grup Diskusi (FGD) terkait langkah-langkah strategis dan konstruktif terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT. Borneo Indobara (BIB) pada Jumat, 27/07, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat. Hal itu disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ambo Sakka, yang hadir mewakili Plt. Bupati, saat secara resmi membuka kegiatan FGD ini.

Menurutnya, melalui diskusi tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman dari semua pihak yang terkait, sehingga dapat menghasilkan konsensus bersama dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“ Kami berharap melalui FGD ini dapat melahirkan kesepakatan bersama dalam menetukah arah kebijakan CSR PT BIB dalam upaya kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ambo Sakka juga memberikan beberapa masukan untuk dijadikan bahan diskusi mengenai program pembangunan di tanah Bumbu, diantaranya program pembangunan rumah tahfiz Al qur’an, pariwisata dan pendidikan serta kesehatan.

“ Melaui dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan dapat memprogramkan pembangunan rumah tahfiz, minimal satu perusahaan satu rumah tahfiz,” paparnya.

Selain itu, masih menurut Ambo Sakka, melalui dana CSR, pemerintah juga mengharapkan peran serta perusahaan dalam membantu mengembangkan program pariwisata di Tanah Bumbu. Hal itu penting mengingat daerah yang kaya akan destinasi wisata sangat membutuhkan bantuan dana dalam pengembangannya.

Mengakhiri sambutanya, Ambo Sakka juga menyampaikan harapan pemerintah daerah terhadap bantuan dana CSR perusahaan dalam rangka membantu pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan di Tanah Bumbu.

“ Pemerintah daerah juga berharap agar perusahaan dapat berkontribusi dalam membantu program pemerintah yakni memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan FGD ini dilaksanakan sebagai upaya merumuskan langkah-langkah strategis dalam menyalurkan dana CSR PT BIB tahun 2019-2022, terutama bagi masyarakat lingkar tambang.

Acara ini sendiri diikuti oleh para pimpinan perusahaan, perbankan, Camat dan Kepala Desa yang berada di lingkar Tambang PT BIB Tanah Bumbu serta dinas-dinas terkait. (Ynr/mc/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here