Faisal Rahman Dipercaya Kembali Pimpin PPNI Tanah Bumbu

0
277
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Faisal Rahman, S.Kep, Ns, M.Kep dipercaya kembali menakhkodai Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2022-2027.
Faisal terpilih sebagai Ketua DPD PPNI dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD PPNI di aula Hotel Medina Pagatan, Sabtu (27/8/22).
Menanggapi hasil Musda, Faisal menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya memimpin kembali PPNI Tanah Bumbu lima tahun kedepan.
Dirinya optimis kepengurusan baru DPD PPNI Tanah Bumbu mampu berbuat strategi mendukung pokok pembangunan kesehatan yang salah satu strateginya adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan profesionalisme.
“Program kita sesuai arahan Ketua DPW Provinsi tadi adalah menselaraskan program baik PPNI pusat maupun wilayah,” ujarnya.
Sehubungan dengan prioritas program kerja yang akan dilakukan tambah Faisal diantaranya meningkatkan kualitas anggota masing-masing. Peningkatan ini penting untuk membawa organisasi profesi lebih baik.
“Ada sekitar 1.000 perawat yang ada di Tanah Bumbu. Seperti yang disampaikan Ketua DPW tadi, kompotensi perawat harus dibuktikan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) perawat untuk melakukan aktivitas pelayanan kesehatan,” imbuhnya.
Hal tersebut lanjut Faisal merupakan bagian dari penguatan dan optimalisasi kepengurusan pada setiap level dan badan kelengkapan terutama pada semua DPK.
Mengupayakan dan mengutamakan kepentingan anggota dalam pelaksanaan praktek yang aman,professional, beretika dan berdaya saing sebagai profesi.
Faisal berharap ke depan PPNI Tanah Bumbu bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga menjadi bagian lebih luas untuk mengisi program-program pembangunan sebagai bentuk dedikasi yang baik.
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mensupport DPD PPNI Kabupaten dan memberikan kesempatan baik untuk berkarya dan berkarir maupun melaksanakan kegiatan yang lain demi kebaikan semua dan demi peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara itu,Ketua DPW PPNI Kalimantan Selatan, Tantawi Yauhari dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah memberikan kesempatan yang luar biasa kepada PPNI Tanah Bumbu.
Menurut Yauhari,terselenggaranya Musda ini menunjukkan betapa besarnya komitmen PPNI dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi profesi.
‚ÄúSetelah terpilihnya kepengurusan baru yang terpenting adalah bagaimana melaksanakan program kerja bersama sama dengan pemerintah daerah dan organisasi lain,” ujarnya.
Namun dalam beberapa aspek, kerjasama organisasi profesi utamanya PPNI harus lebih aktif berkomunikasi dengan pemerintah dalam menjawab berbagai tuntutan pembangunan kesehatan yang semakin cepat dan dinamis.
“Yang perlu diingat juga bahwa program PPNI Kabupaten harus selalu diselaraskan dengan program PPNI baik ditingkat pusat maupun wilayah,”pungkasnya.
Musyawarah Daerah III DPD PPNI diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DPD PPNI Kabupaten Tanah Bumbu ini dibuka secara resmi oleh bupati Tanah Bumbu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahn Hukum dan Politik H Ansyari Firdaus.
Pembukaan Musda ini turut dihadiri pula Ketua DPW PPNI Provinsi Kalsel, Tantawi Yauhani, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi dan pengurus dan anggota DPD PPNI Tanah Bumbu.(wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here