FAD Tanbu Wakili Kalsel Dalam Pengelolaan Admin Web Forum Anak Nasional

0
192
Batulicin, Wartatanbu.co.id – Website Forum Anak Nasional (FAN) merupakan wadah komunikasi bagi seluruh anggota Forum Anak di Indonesia.
Keberadaan web FAN ini dinilai sangat efektif dalam rangka menyebarluaskan informasi kegiatan Forum Anak yang ada didaerah. Selama ini, FAD di seluruh Indonesia memiliki kegiatannya masing – masing.
Sehingga dibutuhkan peran anggota FA yang nantinya menjadi admin Website FAN untuk mengumpulkan informasi terkait kegiatan Forum anak di daerahnya untuk di publikasikan  baik data kegiatan FAD maupun informasi lain yang diperlukan bagi anak.
Di Provinsi Kalimantan Selatan kontribusi terhadap web FAN juga dilakukan FAD yang ada didaerah.
Salah satunya Forum Anak Daerah Kab Tanah Bumbu. Belum lama tadi, FAD Tanah Bumbu meraih predikat sebagai admin web Forum Anak Nasional (FAN) mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.
Salah satu anggota FAD Tanah Bumbu sebagai admin web FAN tersebut adalah Azmi Irfala.
“Informasi yang di publis melalui web FAN seperti pelaporan adanya kekerasan terhadap anak kepada pihak terkait, memfasilitasi konseling utk anak baik di unit PPPA dinas KBP3A dan lainnya,” ungkapnya
Selain itu,informasi lainnya seperti kegiatan anggota FAD yang menjadi duta lalulintas Polres Tanbu dan kegiatan edukasi kepada teman sebaya tentang bulying dan pencegahan pernikahan usia dini
Sementara itu,Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kab Tanah Bumbu sebagai SKPD yang membawahi FAD Tanbu,Hj Narni mengatakan, di era teknologi ini, website FAN sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Forum Anak untuk menjalin komunikasi dan mengetahui kegiatan FA di daerah lainnya.
“Informasi di web FAN ini sangat bermanfaat terutama bagi sesama anggota Forum Anak di seluruh Indonesia dimana melalui web itu mereka bisa mengetahui kegiatan dan saling bertukar informasi,” ujarnya
Seperti di ketahui,untuk mempercepat pembaruan informasi pada Website FAN dibutuhkan peran serta FAD di daerah untuk mengumpulkan informasi terkait kegiatan FA di daerahnya masing – masing.
FAD Tanbu Provinsi Kalimantan Selatan berperan untuk mendorong para anggotanya untuk berkontribusi dalam memberikan informasi terkait kegiatan mereka dalam bentuk berita atau artikel.
Untuk dapat terus mengembangkan informasi di Web Forum Anak Nasional dibutuhkan komitmen seluruh anggota FA untuk terus memberikan infomasi dan tanggung jawab fasilitator sebagai admin website untuk memfilter konten yang akan tayang di website.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here