Eryanto Rais : Sebaran Titik Api Di Tanbu Berkurang

0
98
Batulicin,WTol – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Tanbu, Eryanto Rais, menyebut penyebaran jumlah titik api di Tanbu menurun. Hal ini diungkapkan Eryanto saat gelar pertemuan bersama Tim Satgas Karhutla, di Makodim 1022/TNB.Selasa (20/08/19)
“Penyebaran titik api karhutla masih berada  di kecamatan kusan hilir, Batulicin dan karang bintang,sedangkan di daerah hulu seperti Kecamatan Mentewe dan Kusan Hulu terpantau aman,”jelasnya
“Kita berharap titik api yang ada tidak meluas kewilayah tersebut,”tambahnya
Meski sudah terjadi penurunan penyebaran titik api, Eryanto mengingatkan,seluruh tim karhutla selalu waspada dan siaga, terhadap kemungkinan penyebaran kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini.
Pertemuan Tim satgas Karhutla Tanbu terdiri dari personil TNI-Polri, BPBD, MPA,Tagana membahas sejumalh hal terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Tanah Bumbu.
Sebelumnya beberpa pekan lalu,Tim Satgas Karhutla Tanbu telah dibentuk yang beranggotakan sejumlah unsur,diantaranya Personil dari Kepolisian 20 personil, BPPD 10 personil,TNI 50 personil dan Masyarakat Peduli Api (MAPA) 70 orang. Tim satgas tersebut ditempatkan di 20 desa rawan karhutla yang tersebar di 7 Kecamatan di Tanah Bumbu.
Dalam kesempatan ini,Eryanto juga memberikan apresiasi terhadap kerjasama seluruh tim satgas karhutla dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla di wilayah Tanah Bumbu
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here