Edukasi Cegah Corona Pedagang Dan Pengunjung Pasar

0
36
Batulicin,WTol – Tim Gugus Tugas Kecamatan Kuranji memberikan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat pengunjung baik yang berasal dari Desa Giri Mulya dan Desa-desa di sekitar Kecamatan Kuranji.
Camat Kuranji Samsir, SE. M. AP, selaku Penanggung jawab yang juga Ketua Kolektif Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kecamatan Kuranji, bersama dengan Anggota Tim Gugus Tugas memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang bertempat di Pasar Desa Giri Mulya,Kamis (26/3/20)
Dengan menggunakan pengeras suara menindaklanjuti Edaran Bupati dan Maklumat Kapolri serta pamphlet-pamflet tentang  kewaspadaan, pencegahan, penanganan serta himbauan dan larangan dari Pemerintah  disampaikan.
“Pasar adalah salah satu penggerak roda perekonomian dimasyarakat, apabila pasar lumpuh maka perekonomian juga lumpuh, sehingga pasar harus tetap buka, tetapi dengan syarat dan standar sebagaimana yang sudah diatur oleh Pemerintah,” ujar Samsir.
Dikatakan bagaimana agar masyarakat para pengunjung yang berjual beli di pasar, dapat mengikuti standar-standar kesehatan yang dianjurkan, antara lain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa dan Petugas Pasar pada saat sebelum dan sesudah berbelanja di pasar.
Mengenakan masker terutama bagi yang batuk atau pilek, manjaga jarak antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya  dan tidak bergerombol, menghindari berjabat tangan untuk sementara waktu dengan orang lain, yang semua itu tujuannya adalah untuk mengurasi resiko atau dampak peyebaran COVID-19.
Tidak lupa Camat Kuranji juga mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli agar tetap tenang, tidak panik dan  agar tidak menumpuk atau menyembunyikan  bahan-bahan pokok sehingga akan menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat.
“Aturan inipun dibuat bukan untuk kepentingan siapa-siapa,tetapi untuk kepentingan kita bersama, kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara kita, dan aturan ini sifatnya hanya sementara,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here