Dukung Revolusi Hijau, Muspika Kuranji Tanam Pohon Bersama.

0
204
Batulicin, WTol – Program Revolusi Hijau merupakan suatu upaya pelestarian lingkungan oleh Pemerintah dengan melakukan penanaman pohon yang bertujuan menciptakan kesejukan, kenyaman dan minimalisir terjadinya banjir.
Untuk mewujudkan program tersebut,Muspika Kecamatan Kuranji berkomitmen terhadap dampak perubahan lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon di sejumlah titik di Kecamatan kuranji.
Penanaman pohon dipusatkan di Kantor Kecamatan Kuranji, Jum’at (10/1/2020) diikuti  Camat Kuranji, Samsir,Danramil Kuranji-Kusan Hulu Kapten Hadi Raharjo dan Kapolsek Kuranji,Iptu Winarto, S.Sos.Pihak Perusahaan dan para Kepala Desa.Dilanjutkan dengan penanaman di setiap tempat- tempat strategis di desa seperti di pinggir jalan, lahan tidur dan lainnya.
Danramil Kec.Kusan Hulu-Kec.Kuranji,Kapten Hadi Raharjo, mengatakan penanaman pohon tersebut selain untuk penghijauan juga dalam rangka membangun sinergitas dan memperkuat 4 pilar pembangunan dengan melibatkan pihak swasta.
Sementara itu Camat Kuranji Samsir, SE,M.AP mengatakan,kebersamaan dan sinergitas yang terbangun melalui penanaman pohon kali ini harus terus dijaga sebagai salah satu kunci sukses kemajuan daerah.
“Pemerintah,masyarakat dan swasta harus saling bahu membahu, bersatu dalam membangun Wilayah,” tegasnya
Dirinya menambahkan, kegiatan gotong royong disetiap desa yang telah berjalan selama ini terlihat dari kegiatan penanaman pohon dengan melibatkan unsur stakeholder di desa, selain juga akan menggerakkan semua organisasi yang ada di desa termasuk Tim PKK Desa dan Dasa Wisma.
” Dengan kebersamaan maka akan timbul sinergitas sehingga benar- benar akan tunbuh kebersamaan dan  kekompakan membangun desa,” tutup dia.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here