Dukung Pencegahan Stunting,Dinas Perikanan Tanbu Tingkatkan Pelatihan Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Ikan

0
98
Batulicin,WTOL – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu terus meningkatkan sosialisasi dan pelatihan pengolahan ikan untuk mendorong diversifikasi pengolahan hasil perikanan.
Pelatihan yang dilaksanakan melibatkan berbagai kelompok usaha makanan, ibu rumah tangga dan pembudi daya ikan.
Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Fauraji Akbar,melalui Kabid Perikanan Budidaya,Zulkarnain,mengatakan,Pelatihan yang telah dilaksanakan tersebut salah satunya bekersama dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi dari kementerian Kelautan dan Perikanan.
Dalam pelatihan ini, beragam produk perikanan dikemas lebih modern sehingga mampu menarik minat anak mengkonsumsi ikan. Upaya ini juga sebagai bentuk dukungan dalam mencegah stunting di daerah ini.
“Kebiasaan mengkonsumsi ikan, bisa meningkatkan kecerdasan anak,dengan beragam bentuk olahan dan rasa yang lebih menarik dan bervariasi,diharapkan mampu menarik minat anak mengkonsumsi ikan,”jelas Zulkarnain,di Batulicin,Rabu (22/08/19)
Pelatihan yang telah dilaksanakan di Desa Angsana yang diikuti ibu ibu trans nelayan dan Desa Batarang,selain mampu menambah pendapatan masyarakat melalui penjualan produk berbahan dasar ikan juga diharapkan akan muncul usaha-usaha baru dalam pengolahan ikan.
“Selain menjadi sumber pertumbuhan ekonomi masyarakat juga menumbuhkan minat makan ikan masyarkat,pelatihan pengolahan hasil perikanan ini juga diharapkan mampu mendongkrak nilai jual ikan,”pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here