Dukung Generasi Qur’ani Serambi Madinah,PT BIB Bina Rumah Tahfidz

0
75
Batulicin,Wartatanbu.co.id – PT Borneo Indobara (BIB) mewujudkan komitmen perusahaan dalam mendukung terwujudnya generasi qur’ani Serambi Madinah melalui pembangunan rumah tahfidz di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Pembangunan dan pembinaan rumah tahfidz merupakan program Tanggung Jawab Sosial (CSR) perusahaan khususnya dibidang pendidikan.
Program pembinaan masyarakat berkelanjutan tersebut telah diwujudkan dengan pembangunan 3 Rumah tahfidz dari 10 yang menjadi komitmen di lingkar operasional perusahaan.
Senior Manager CSR PT Borneo Indobara,Dindin Makinudin mengatakan, pembangunan rumah tahfidz ini merupakan upaya perusahaan untuk terlibat secara aktif dalam membangun mental masyarakat yang tangguh, berjiwa sosial dan berakhlak mulia.
“Kami bersyukur, PT BIB bisa terus memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga keberadaan rumah Tahfidz tersebut bisa memaksimalkan masyarakat dalam membaca, mempelajari dan menghafal Al Qur’an,” terang Dindin, Kamis (5/3/22).
Hingga kini,setidaknya terdapat 3 rumah tahfidz telah dilaksanakan di wilayah-wilayah operasional PT Borneo Indobara diantaranya Rumah Tahfidz Nurul Musthofa di Desa Sebamban Lama yang memiliki 21 santri dimana mereka telah menghafal juz 30 sebanyak 2 orang.
Selain itu, Rumah Tahfidz Al Barokah di Desa Karang Indah yang yang telah membina 41 orang santri.
Sedangkan Rumah Tahfidz Al- Karomah Desa Angsana saat ini telah membina 20 santri yang hafal juz 30 sebanyak 3 orang
Dalam pembangunan rumah tahfidz ini, BIB  bekerjasama dengan sejumlah pengelola rumah Tahfidz di Tanah Bumbu.
“Borneo Indobara mendukung pendidikan anak anak, untuk itu ke depannya diharapkan rumah Tahfidz ini bisa memberikan nilai positif sehingga menciptakan generasi muda yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya,”jelas Dindin.
Dikatakan Dindin,program pembangunan dan pembinaan rumah tahfidz tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu Bersujud dalam menciptakan generasi qur’ani menuju Kota Serambi Madinah.
Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Borneo Indobara tidak saja akan tercipta kemandirian ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan serta peran aktif perusahaan untuk membangun masyarakat berbasis tahfidzul Qur’an.  (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here