Dukung Ekowisata di Pulau Burung, Yayasan 69 Tanam Ribuan Mangrove

0
151
Keindahan Desa Pulau Burung,Tanah Bumbu (Foto : Hendra)
Batulicin – Ribuan batang pohon mangrove ditanam dikawasan pesisir Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat,Kab Tanah Bumbu.
Penanaman mangrove yang diprakarsai Yayasan Haji Maming 69 tersebut juga melibatkan masyarakat setempat yang dilaksanakan pada Minggu (3/10/21) dari lokasi pembibitan mangrove di Desa Pulau Burung yang difasilitasi PT. Maming 69 Batulicin.
“Penanaman mangrove ini dalam rangka melestarikan hutan mangrove sebagai aksi nyata perusahaan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,” terang Syafruddin H. Maming, Ketua Yayasan Haji Maming 69 Batulicin dilokasi penanaman, Minggu (3/10/21)
Syafruddin menjelaskan, pada penanaman mangrove yang dilaksanakn selama dua hari ini tidak kurang 10 ribu tanaman mangrove di tanam dikawasan ini.
“Hari ini ada 5 ribu pohon besok 5 ribu,masing-masing 5 ribu pohon perhari,”tambahnya

Ia berharap,penanaman mangrove ini menjadi bentuk dukungan upaya pelestarian alam sebagai paru-paru dunia, karena satu pohon bisa menyelamatkan satu bumi.
“Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong masyarakat berperan dalam pelestarian mangrove, sekaligus mewujudkan ekowisata di desa-desa pesisir,” pungkasnya
Selain bermanfaat bagi ekosistem daerah pesisir,penanaman mangrove dikawasan Pulau Burung ini menjadi salah satu pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan yang ramah lingkungan yang secara ekonomi mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here