Dukung Adipura PT BIB Galakkan Gerakan LISA

0
149
Batulicin,WTOL – Sebagai bentuk dukungan atas penghargaan ADIPURA yang telah di raih Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019, PT Borneo Indo Bara (BIB) turut berupaya melakukan edukasi masyarakat terkait kepedulian lingkungan salah satunya melalui gerakan LISA (LIhat Sampah Ambil).
Untuk mendukung upaya tersebut perusahaan di tahun 2018 lalu telah diserahkan bantuan berupa 25 kotak sampah fiber berkapasitas 240 liter.
Sementara di tahun 2019 ini PT Borneo Indo Bara kembali menyerahkan papan reklame yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Papan reklame ini nantinya akan dipasang ditempat-tempat yang strategis sebagai kampaye lingkungan kepada masyarakat.
Papan reklame ini diserahkan PT BIB yang diwakili Yudha HES selaku Environment Head, dan diterima oleh Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu,Wahyuni, S.Hut selaku Kepala Seksi Pengelolaan dan Penanganan sampah,Jum’at (1/3/19)

Baca juga : Rumah Baru Biota Laut Hasil Transplantasi Terumbu Karang PT BIB

Dengan Tagline Supan Mun Rigat atau Malu kalau kotor, program ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dengan hidup bersih agar memberikan rasa nyaman bagi siapapun yang berada disekitarnya.
Hadir juga dari pihak CSR PT BIB Meidi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menggiatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengelola sampah, seperti pembuatan bank sampah, pupuk organic dan biogas.
“Kedepannya, kita akan terus melakukan kerjasama melalui inovasi di PT BIB bekerja sama dengan DLH seksi pengelolaan dan penanganan sampah. Hal ini untuk menunjang program pemerintah juga yakni pemanfaatan sampah untuk energi terbarukan,”pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here