Dua Santri Diniyah Tanbu Wakili Kalsel Pada PORSADIN Nasional di Babel

0
538
Babel,WTol – Dua santri Madrasah Diniyah asal Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Kalimantan Selatan pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah ( Porsadin) Nasional ke-4 yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Dua pelajar tersebut yakni Rizky Fairus Anshari dan Gadis Xeina Nur Yasmin,dari Madrasah Diniyah Syarif Abbas,Simpang Empat, Tanbu. Keduanya mengikuti cabang pidato bahasa Indonesia.
” Mereka sudah tampil pada Jumat, 25 Oktober di Panggung utama arena Porsadin, semoga keduanya meraih hasil terbaik,”Ujar Ahmad Faudzi
Pada Porsadin tahun ini,Kalimantan Selatan mengirimkan sebanyak 50 terdiri dari peserta dan official.
Baca Juga : PKH Kusan Tanam 300 Bibit Pohon di Kawasan Gua Liang Bangkai.
Sebelumnya pada Kamis (24/10/19) kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Babel,Erzaldi Rosman Djohan, dihadiri Direktur Madrasah Diniyah Kemenag RI, Ketua DPW FKDT Babel, Kakanwil Kemenag se Indonesia, seluruh kontingen dan masyarakat
Porsadin Nasional Ke-4 berlangsung dari tanggal 24-27 Oktober 2019, di Ponpes Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mundo Barat Kabupaten Bangka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Adapun cabang yang dilombakan diantaranya,Musabaqah, Halaqoh, Pentas Seni dan Dakwah serta Pameran.
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur an
Porsadin merupakan ajang bakat dan prestasi siswa diniyah yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah.
Sesuai dengan tema kegiatan yakni memperkokoh kebersamaan dalam mewujudkan generasi Indonesia yg berkarakter, diharapkan melalui kegiatan tersebut mampu menggali dan meningkatkan potensi madrasah diniyah takmiliyah melalui bakat dan seni.
Sesuai jadwal,penutupan kegiatan ini akan dilaksanakn pada hari Minggu, 27 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here