dr.H.Sulaiman Umar : KNPI Tanbu Siap Berkontribusi Dalam Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

0
795

Batulicin,WTOL – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Upacara peringatan sumpah pemuda tersebut sekaligus dirangkai dengan Penutupan Gelora Pemuda Nasional 2018 di Pantai Rindu Alam Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir,Minggu (28/10) pagi.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanah Bumbu, dr H Sulaiman Umar dalam sambutanny,mengatakan,Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 merupakan puncak dari Gelora Pemuda Nasional 2018, dengan suksesnya kegiatan ini semoga KNPI menjadi pelopor bagi pergerakan pemuda Tanah Bumbu.

Ia menambahkan, dengan terbentuknya semua pengurus KNPI di sepuluh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, dia berharap semua pengurus bisa melakukan kegiatan positif yang bersinergi dengan kegiatan pemerintah daerah, salah satunya ikut andil dalam Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

“Program pemerintah daerah yang diiinisiasi Bapak Bupati ini sangat positif, apalagi untuk menangkal pengaruh negatif bagi anak remaja kita di tengah gempuran dizaman digital saat ini,” katanya, seraya menambahkan KNPI  Tanbu tentu akan ambil bagian dari program ini,apakah dengan pendataan calon santri ataupun juga para guru tahfidz.

Sementara itu,Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat menutup secara resmi Gelora Pemuda Nasional 2018 yang diikuti pengurus kecamatan KNPI seTanah Bumbu,

Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut menyampaikan, dengan suksesnya Gelora Pemuda Nasional ini akan menjadi awal bagi KNPI Tanah Bumbu bersama-sama bergerak menuju Tanah Bumbu Hebat.

Selanjutnya Bupati dan Ketua KNPI serta didampingi pengurus KNPI menyerahkan pengharaan kepada peserta Gelora Pemuda Nasional 2018.

Pada kegiatan itu selain Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanah Bumbu dr H Sulaiman Umar juga nampak hadir Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hamaluddin Taher dan sejumlah Pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu serta Perwakilan OKP dari Ormas seTanah Bumbu. *adi/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here