DPMD Tanbu Beri Pembinaan Desa Tak Tertib Jam Operasianal Pelayanan

0
104
Batulicin – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab Tanah Bumbu melakukan pembinaan kepada desa yang belum menerapkan aturan pelayanan jam operasional di kantor desa.
Pembinaan itu diberikan menyusul masih adanya laporan masyarakat terkait jam operasional di kantor desa yang tidak tertib.Padahal telah menjadi kewajiban desa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.
Kepala DPMD Tanbu,Samsir,mengatakan pembinaan itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khsusunya pelayanan di Kantor Desa.
“Jika seluruh pelayanan kantor desa di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan baik tentu ini sesuai keinginan Pemkab Tanah Bumbu untuk dapat mewujudkan masyarakat Bumi Bersujud yang bahagia dan sejahtera,” ujar Kadis melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Desa, M. Sibyani belum lama tadi.
Sesuai aturan waktu operasional di kantor desa sesuai dengan aturan yakni buka pada pukul 08.00 Wita pagi sampai pukul 15.00 sore dengan jam istirahat yakni jam 12.00 sampai 13.00 siang.
Adapun pelayanan kepala desa di luar jam kerja, seperti melayani dengan penuh hati apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari desa tetap memperhatikan standarisasi pelayanan di kantor desa yang sesuai dengan aturan.
“Pelayanan di luar jam kerja itu sudah sangat bagus dan lebih baik jika standarisasi pelayanan yang sesuai aturan terpenuhi terlebih dahulu,” imbuhnya.
Meski demikian dirinya juga memberikan apresiasi kepada semua kantor desa yang dapat mempertahankan pelayanan dan memaksimalkan kinerjanya untuk melayani masyarakat.
Sementara itu, terkait pelayanan masyarakat,Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar pada Musrenbang Kecamatan Kusan Tengah, mengatakan kepala desa sepatutnya bersyukur dengan jabatannya karena dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.
Sebaik baik manusia kata bupati adalah yang banyak bermanfaat bagi sesama, begitu juga seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat bermanfaat bagi masyarakatnya.
Oleh karena itu, bupati mengingatkan seluruh kepala desa menjadi pemimpin desa harus siap melayani segala kebutuhan masyarakat baik saat jam kerja ataupun diluar jam kerja dan peduli akan aspirasi dari masyarakat. (Fdr/Zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here