DLH Paparkan Rencana Program Kerja Tahun 2023

0
58
Wartatanbu.co.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor mengatajan, pihaknya saat ini tengah melaksanakan penyusunan program kerja untuk tahun 2023.
Dinas Lingkungan Hidup lanjut Mahriyadi, pada tahun depan akan melaksanakan kegiatan yang terjabar dalam sepuluh program, 20 kegiatan dan 43 sub kegiatan.
“Forum itu merupakan sinergisitas antar SKPD yang berhubungan untuk saling membantu dan memberikan saran dalam agar tercapainya sebuah anggaran dinas,”terangnya dalam Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja tahun 2023 di Aula Rapat Kantor DLH, Selasa (15/02/22).
Pembahasan program tersebut sesuai Renstra dan diakkhir periode menghasilkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Forum itu merupakan sarana untuk membahas program kegiatan perangkat daerah kabupaten dalam rangka penajaman indikator, sinkronisasi, program dan kegiatan lintas perangkat daerah.
Sehingga, kesepakatan yang tersususn pada forum itu akan dituangkan ke dalam berita acara menjadi bahan penyempurnaan rancangan kerja perangkat daerah untuk selanjutnya diserahkan ke Bappeda Litbang menjadi bahan penyusunan rancangan rencana kerja pemerintah daerah.
Adapun, berdasarkan Peraturan Bupati Tanah Bumbu nomor 17 tahun 2021 tentang Tugas, Fungsi, Uraian Tugas dan Tata Kerja Unsur-unsur Organisasi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang lingkungan hidup.
Senada dengan Mahriyadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Prapto Udoyo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa forum itu sangat penting, karena pada momen itu dirumuskan hal-hal mendasar arah kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain itu lanjut Rahmat, dalam forum yang melibatkan SKPD itu, segala sesuatu yang terdapat dalam program DLH yang berkaitan dengan dinas lain maka akan dilakukan sinergitas untuk merumuskan suatu program.
Oleh karenanya, program yang dihasilkan dalam forum tersebut merupakan buah pikiran bersama agar indokator-indikator tupoksi SKPD tercapai. (Rel/rsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here