DKBP3A Tanbu Berikan Pelatihan Konvensi Hak Anak FAD Tanbu

0
54

Batulicin,WTol
– Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan Dinas  Pemberdayan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih dan memahami Konvensi Hak Anak (KHA) secara utuh.
Hal tersebut bertujuan mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi Konvensi Hak Anak (KHA) di Kabupaten Tanah Bumbu.
Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi Forum Anak Daerah (FAD) Tanbu dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Narni,SKM,M.Kes,diikuti peserta dari Forum Anak Daerah (FAD) se Kabupten Tanah Bumbu.
Pelatihan KHA berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 15-16 Pebruari 2020 di Aula Kantor Penyuluh KB Kecamatan Kusan Hilir.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Narni,SKM,mengatakan,Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi Konvensi Hak Anak (KHA) ke dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan
“Tujuannya bagaimana pemangku kebijakan Kabupaten/Kota memahami isi dan implementasi Konvensi Hak Anak sehingga mampu menigkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak serta langkah-langkah strategis dalam implementasi pemenuhan hak anak berdasarkan isi KHA,” ujarnya
Pelatihan KHA di isi dengan pemaparan materi dari para narasumber ,pembahasan kasus dan tanya jawab, selain itu juga pembagian soal pre test.
Melalui pelatihan KHA ini diharapkan seluruh peserta memahami dasar dan filosofi KHA,prinsip KHA dan isi KHA dan peserta mampu menerapkan hak-hak anak dalam kebijakan, program dan latihan untuk perubahan pengetahuan, sikap dan perilaku di lembaga masing masing.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here