DKBP3A Tanbu Fasilitasi Pojok Main Ramah Anak Di Kantor Kecamatan.

0
111

Batulicin,WTol –
Upaya untuk mewujudkan Kecamatan layak anak di Kabupaten Tanah Bumbu terus dilakukan.salah satunya disiapkannya Pojok Bermain Ramah Anak di tiap Kantor Kecamatan.
Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kab Tanah Bumbu, Hj.Narni,SKM,M.Kes,mengatakan,fasilitas bermain anak dikecamatan tersebut disediakan untuk anak-anak yang menemani orang tua saat berkunjung ke kantor Kecamatan.
” Sambil menunggu orang tua mereka,anak anak juga bisa bermain main sambil belajar,” ungkapnya

Lanjutnya lagi,selain memberikan nuansa kecamatan yang ramah anak,tersedianya pojok bermain itu juga untuk mengurangi kebiasaan anak bermain gadget.
Baca Juga : Hadiri Bazar HUT DWP Ke-20 Rooswandi Salem Pesankan Tingkatkan Peran Sebagai Istri ASN

Fasilitas bermain ramah anak yang diberikan kepada tiap Kecamatan di Tanah Bumbu tersebut berupa satu set permainan terdiri dari puzzle,bola,lego dan kuda-kudaan dan sejumlah permainan lainnya.
Dengan adanya pojok bermain ditiap Kantor Kecamatan maka diharapkan para orang tua atau masyarakat yang sedang berkunjung ke kantor Kecamatan baik pelayanan atau mengikuti kegiatan,bisa memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai tempat bermain anak.
“Kedepan kita ingin setiap fasilitas pelayanan publik di Kecamatan memiliki tempat bermain anak untuk mendukung Kabupaten/Kota Layak anak,”pungkasnya
WTol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here