Disporpar Tanbu Bersama Arutmin Gelar Lomba Baris Berbaris Pelajar

0
128
Batulicin – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kab.Tanah Bumbu bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia menggelar event bertajuk Grand Final Lomba Arutmin Berbaris 2021.
Kegiatan berlangsung di Lapangan Kantor Arutmin, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (19/12/21).
Peserta lomba yaitu para pelajar tingkat SLTA dan SLTP sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu.
Sebelumnya para peserta telah mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan secara online, dimana para peserta wajib mengirimkan video kepada panitia.
Selanjutnya pelaksanaan babak grand final dilaksanakan offline.
Kepala Disporpar Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Sekretaris, Abdul Zabir menyebutkan, jumlah grup yang masuk dalam babak grand final ini sebanyak 12 grup terdiri dari tingkat SLTP dan SLTA.
Juri yang menilai penampilan peserta yaitu personil TNI Kodim 1022/Tnb dan personil Polres Tanah Bumbu, dan Purna Paskibraka Indonesia dari Makassar.
Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu, Gelang Maulana Ismail mengapresiasi Lomba baris berbaris yang digelar Disporpar dan PT Arutmin ini.
Menurut Gelang, kegiatan ini bisa memberikan ruang bagi generasi muda Tanah Bumbu mengisi waktu luang dengan kegiatan positif serta mengurangi kecanduan dengan game di gawai.
Ia juga mengajak peserta yang sudah berhasil mendapatkan juara pada ajang lomba kali ini dapat mempertahankan prestasinya di lomba berikutnya.
Peserta yang mendapatkan juara tingkat SLTA antara lain juara 1 dari SMAN 1 Karang Bintang, juara 2 SMAN 1 Simpang Empat, dan juara 3 SMAN 1 Kusan Hilir.
Selanjutnya juara harapan 1 diterima oleh MA Darul Azhar, harapan 2 oleh SMKS Kodeco, harapan 3 oleh SMKS Teluk Kepayang dan best danton disabet oleh SMAN 1 Karang Bintang.
Sementara pada tingkat SLTP yang mendapatkan juara 1 yaitu MTS Darul Hidayah, juara 2 SMPN 5 Simpang Empat, dan juara 3 SMPN 1 Simpang Empat. Lalu untuk juara harapan 1 diperoleh MTS Darul Azhar, harapan 2 SMPN 1 Batulicin tim a, harapan 3 SMPN 1 Batulicin tim c, dan best danton diterima oleh SMPN 5 Simpang Empat. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here