Dispersip Tanbu Tambah Koleksi Bacaan Untuk Pojok Baca Lapas Batulicin

0
147
Batulicin,Netwarta – Tingginya antusias warga binaan Lapas Kelas III Batulicin menambah pengetahuan lewat buku bacaan mendapat perhatian khusus dari jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Tanah Bumbu.
Dispersip Tanbu baru baru tadi menyerahkan bantuan koleksi buku bacaan yang diserahkan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab.Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani kepada Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, Kamis (19/1/23).
Sebanyak 472 exsemplar yang diterima Lapas Kelas III Batulicin nantinya akan dipinjamkan selama 3 bulan, sambil menunggu bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional yang sedang diajukan Jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab.Tanah Bumbu.
“Sambil menunggu bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional untuk Lapas Kelas III Batulicin yang sedang kami ajukan,”terang Yulia.
Yulia menambahkan,peyerahan tambahan koleksi buku bacaan ini menindaklanjuti permohonan koleksi buku bacaan yang diajukan Lapas Kelas III Batulicin beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui, layanan pojok baca warga binaan Lapas Kelas III Batulicin yang dibuka belum genap satu bulan ini mendapat respon yang baik dari Warga Binaan.
Layanan Pojok Baca dibuka dari hari Senin sampai dengan hari kamis dari jam 09.00 sampai jam 11.00 Wita tersebut disambut baik oleh Warga Binaan dengan antusiasnya kunjungan untuk dapat membaca dan meminjam buku yang tersedia dilayanan Pojok Baca.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali melalui Kepala Lapas Kelas III Batulicin yang menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan terimakasih atas sinergi antara Pemerintah Daerah Kab.Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dalam rangka pemenuhan koleksi Buku Bacaan untuk Layanan Pojok Baca Warga Binaan.
“Kami ucapkan terimakasih kepada PemKab.Tanah Bumbu melalui dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab.Tanah Bumbu atas sinergi dalam rangka pemenuhan koleksi buku bacaan di Layanan Pojok Baca Lapas Kelas III Batulicin” ucapnya.
Bambang juga menyampaikan koleksi bacaan tersebut akan dimanfaatkan sebaik -baiknya untuk pemenuhan Hak Baca Warga Binaan sebagai media pembinaan Kepribadian di Lapas Batulicin.
“Warga binaan pasti akan sangat senang dengan ditambahnya koleksi buku bacaan ini, semoga dapat meningkatkan pengetahuan terutama terkait kewirausahaan” pungkasnya. (Relpas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here