Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Perpustakaan bagi SD dan SMP

0
81
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kab Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Pengembangan Kepustakaan,Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka.
Kegiatan dibuka oleh Plt Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Tanah Bumbu, M Yusri S.Sos, M.Si,di ruang Dispersip Gunung Tinggi, Rabu (27/10/21).
Plt. Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Tanbu,M Yusri S.Sos,M.Si mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia para pengelola perpustakaan sekolah baik yang ada di Sekolah dasar maupun SMP.
“Ini juga untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perpustakaan baik melalui perpustakaan keliling (pusling) yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19,” ujarnya
Meski demikian Yusri optimis,minat baca masyarakat terus meningkat seiring terus membaiknya situasi pandemi covid19.
” Kegiatan kepustakaan sejauh ini tetap berjalan dengan prokes ketat dan Alhamdulillah sekarang sudah terus membaik seiring terus membaiknya situasi pandemi ini,” imbuhnya.
Untuk itu terkait pelatihan perpustakaan ini ia meminta seluruh peserta bisa mengikuti seluruh materi kegiatan yang disampaikan oleh para narasumber.
“Kepada seluruh peserta ikuti kegiatan ini, sehingga nantinya memahami bagaimana pengembangan kepustakaan sekolah, dan tentunya bisa diterapkan di sekolah masing masing,” pungkasnya.
Peserta kegiatan adalah para tenaga pengelola perpustakaan Sekalah dasar dan Menengah Pertama di Tanah Bumbu dengan menghadirkan narasumberbidang Dispersip Kotabaru. (Wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here