Disnaker Minta Perusahaan Taati Aturan Ketenagakerjaan

0
57
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu meminta perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanah Bumbu selalu mematuhi peraturan yang berlaku.
Kepala Disnakertrans Tanah Bumbu, H. Avian Noor melalui Kabid Hubungan Industrial dan Transmigrasi, Pati Raja Wani mengakui, hingga kini ratusan perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu belum sepenuhnya menaati aturan yang ada.
Adapah aturan yang dimaksud tersebut antara lain mengenai aturan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan pemberian hak kesejahteraan hidup kepada karyawan perusahaan.
“Sejauh ini kita masih dalam tahap pembinaan terhadap perusahaan yang belum sepenuhnya menjalankan aturan itu,” ujarnya di Batulicin belum lama tadi.
Pati menyebutkan jumlah perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini tercatat tidak kurang 600 perusahaan,dimana perusahaan tersebut sudah berusaha menaati aturan dengan memberikan laporan kepada Disnakertrans yang didampingi oleh kegiatan pembinaan dari Disnakertrans Tanah Bumbu.
“Kemudian sesuai dengan data yang ada,laporannya yakni tentang aturan dari perusahaan, gaji untuk para karyawan yang bekerja di tempat tersebut, dan jaminan lainnya,”tambahnya.
Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Pati maka antara perusahaan dan Disnakertrans terus melakukan koordinasi untuk memberikan masukan sesuai aturan yang ada.
“Sehingga  tidak ada pertentangan antara perusahaan dengan karyawannya,” pungkasnya. (Fd/zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here