Disnaker Imbau Perusahaan di Tanbu Bayarkan THR Maksimal H-7 Lebaran

0
66
Batulicin – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di daerah ini  agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan paling lambat H-7 hari raya.
Kepala Disnakertrans Tanah Bumbu, H. Avian Noor mengatakan, saat ini surat edaran dari Pemkab Tanah Bumbu yang ditentukan dari Pemprov Kalimantan Selatan sudah keluar tentang pelaksanaan pemberian THR  keagamaan tahun 2022 bagi pekerja/buruh di perusahaan.
“Dalam surat edaran itu disebutkan bahwa pemberian THR kepada karyawan maksimal diberikan sejak tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau Senin (25/4/22),” ujarnya, Sabtu (23/4/22).
Avian Noor mengatakan, jika perusahaan yang bersangkutan belum memberikan THR kepada karyawan sesuai dengan aturan, maka akan dilakukan pengecekan oleh Disnakertrans Tanah Bumbu untuk melaksanakan mediasi.
Sementara bagi perusahaan yang sudah membayarkan THR keagamaan kepada karyawannya maka harus melaporkan kepada Disnakertrans Kabupaten Tanah Bumbu untuk dilakukan pendataan.
“Bagi perusahaan yang sudah membayarkan THR keagamaan kepada karyawannya maka harus melaporkan kepada Disnakertrans Kabupaten Tanah Bumbu untuk dilakukan pendataan,” imbuhnya.
Untuk itu pihaknya Disnakertrans telah menyediakan kotak pengaduan di kantor untuk memfasilitasi para pekerja/buruh perusahaan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
“Kita berharap seluruh perusahaan dapat membayarkan THR keagamaan kepada karyawannya sebelum jatuh tempo kewajiban pembayaran THR tersebut,” pungkasnya. (Fd/zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here