Diskominfo Tanbu Terus Sosialisasikan Prokes Covid-19

0
168
Batulicin,wartatanbu.co.id – Operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (prokes) yang diselenggarakan Tim gabungan Satpol PP Tanbu,TNI, Kepolisian dan Diskes yang diikuti Diskominfo Tanbu kembali dilaksanakan, Selasa (2/1/21) di kawasan Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat.
Dalam operasi penegakan itu, Diskominfo juga mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan untuk mengendalikan penyebaran Covid 19.
Diskominfo mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) terutama penggunaan masker dengan benar.
Keterlibatan Diskominfo adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya tentang Perbup  No 28 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.
Sementara itu dalam operasi yustisi prokes yang digelar, tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu itu menjaring sebanyak 300 pelanggar protokol kesehatan.
Setelah diberikan peringatan, petugas kemudian memberi sanksi bagi pengendara baik roda dua dan empat yang terjaring tidak menggunakan masker.
Operasi yustisi prokes dipimpin pangsung Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Kav. Aminudin.
Aminudin berharap kegiatan ini memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here