Disiplin Prokes 5M di Kuranji, Pengendara Tak Pakai Masker Kena Tegur Petugas

0
94
Batulicin – Dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Polres Tanah Bumbu melalui jajaran Polsek Kuranji melaksanakan giat Operasi Yustisi dengan memberikan teguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker.
Kegiatan Operasi Yustisi yang digelar Polsek Kuranji dan aparatur Gabungan meliputi Kecamatan, Koramil dan Pihak Puskesmas merupakan kegiatan rutin. Warga yang kedapatan tidak mengenalan masker langsung diberikan teguran secara humanis. Kegaiatan tersebut  juga dilaksabakan dengan  memberikan himbauan kepada masyarakat pencegahan penyebaran Covid-19.
Kapolsek Kuranji,Iptu Moersani,S.Sos, M.AP mengungkapkan,kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan wujud dari upaya POLRI untuk mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi himbauan dari pemerintah terkait pencegahan pandemi covid-19 .
Himbauan tersebut tambahnya sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 agar segera berakhir.
Kapolsek berharap kepada masyarakat agar selalu melaksanakan 5 M yakni menggunakan masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun, tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting, tidak berkumpul dengan orang banyak.
Ia juga mengingatkan selain upaya 5 M agar masyarkat juga selalu menjaga kesehatan dengan berolah raga untuk menjaga imun tubuh agar tidak menurun.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here