Disdukcapil Tanbu Door to door,Rekam KTP Untuk Disabilitas Jompo dan ODGJ

0
169
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu jemput bola melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ODGJ, tua jompo dan penyandang disabilitas
Petugas perekaman KTP Elektronik doot to door mendatangi rumah warga terutama bagi oranf tua jompo,penyandang disabilitas, dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).
Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi mengatakan, layanan perekaman bagi orang tua jompo serta disabilitas itu bekerjasama dengan pemerintah desa dan Dinas Sosial.
“Perekaman secara door to door ini bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke desa atau jika tidak bisa dibawa ke kantor desa,” terangnya.
Gento menjelaskan,pihaknya saat ini telah banyak melalukan layanan perekaman di rumah warga, termasuk yang paling baru di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat dan Desa Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban.
“Disdukpencapil selalu memprioritaskan pelayanan perekaman untuk masyarakat ODGJ, tua jompo dan penyandang disabilitas, karena hal ini berhubungan dengan penerimaan bantuan sosial dari dinas terkait,”pungkasnya. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here