Disdukcapil Tanbu Bagikan KIA Anak Usai Vaksin

0
118
Batulicin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19.
Pemberian Kartu Identiatas Anak itu untuk memberikan semangat dan motivasi anak mengikuti vaksinasi yang berlangsung di Markas Kepolisian Resor Tanah Bumbu Senin (21/2/22),
Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi mengatakan,pemberian KIA bagi anak tersebut telah melalui proses pendataan oleh Disdukpencapil yang kemudian dicetakkan di kantor untuk diberikan secara langsung saat kegiatan vaksin.
“Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 4 perwakilan anak,” terang Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan yang didampingi oleh anggota Polres Tanah Bumbu.
Dikatakan, penyerahan KIA itu untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi anak-anak agar tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19 sehingga bisa ikut serta mendukung program pemerintah daerah dalam hal penekanan laju kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Kartu Identitas Anak ini diberikan untuk anak yang berusia minimal enam tahun keatas dan maksimal enam belas tahun.
Adapun syarat yang diperlukan untuk pembuatan KIA antara lain fotocopy Akte Kelahiran, fotocopyKartu Keluarga dan foto dengan ukuran 3×4.
Selanjutnya berkas kelengkapan dibawa langsung ke Kantor Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu, karena saat ini pihak dinas belum bisa melakukan pencetakan KIA dengan sistem jemput bola karena terbatasnya peralatan pendukung.
Hasan berharap, bagi anak-anak di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu agar segera membuat KIA sehingga bisa memiliki kartu identitas sendiri yang jelas dan tentunya mudah dibawa kemanapun dan kapanpun. (Fdr/Zh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here