Disdikbud Tanbu Gandeng CSR,Gelar Pelatihan Guru Pembina OSN IPA Tingkat SD dan SMP

0
251

Banjarmasin,WTol –
Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan CSR sejumlah perusahaan di Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Guru Pembina OSN Bidang Studi IPA Fisika Biologi Tingkat SD dan SMP Kabupaten Tanah Bumbu.
Pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 9 – 23 Desember 2019 di POP Hotel Banjarmasin kerjasama dalam program CSR pendidikan dari sejumlah perusahaan yakni PT. Sure Indonesia, PT. Sungai Danau Jaya, PT. Tanah Bumbu Resources dan PT. Bukit Makmur Mandiri
Peserta pelatihan adalah guru pelajaran IPA bidang study Fisika dan Biologi berjumlah 40 orang, 24 guru tingkat SD dan 16 guru tingkat SMP/MTs.
“Pelatihan guru pembina ini merupakan kelanjutan dari Program Seribu Guru Beprestasi yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 lalu,” ungkap Sekretaris Disdikbud Tanah Bumbu, Drs. Abdul Latif,di Banjarmasin,Senin (23/12/19)
Sementara itu, Pendamping Disdikbud Tanah Bumbu yang juga Kepala Seksi Pengembangan dan Tenaga Kependidikan, Suharyono menyebutkan,peserta dibagi menjadi dua kelas.
“Terpisah antara guru SD dan SMP dengan penekanan mengajarkan guru untuk menyajikan pembelajaran sains secara lebih menarik,” ujarnya
Adapun pelatihnya adalah pakar ahli Fisika dan Biologi dari Surya Institut Tangerang.
Sebagai pendamping langsung, secara pribadi menyampaikan kesannya, bahwa Ia merasa sangat senang menyaksikan para guru belajar dengan semangat. Dan berharap upaya itu dapat mendorong kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu agar peserta didik bisa sejajar kemampuannya dengan peserta didik daerah lain.
Zuhdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here