Disdikbud Tanbu Apresiasi Pameran Seni dan Budaya Siswa SMPN 1 Simpang Empat

0
80

Batulicin,WTol –
  Dalam rangka menyalurkan bakat kreatifitas siswanya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Simpang Empat menggelar pameran seni dan budaya di Halaman SMPN 1 Simpang Empat,Senin (24/2/20)
Menurut Kepala SMPN 1 Simpang Empat, Ika Sulistiawati,kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter anak didik yang secara lansung memperlihatkan bakatnya di hadapan guru, dinas terkait dan orang tua masing-masing.
“Kegiatan pembelajaran sengaja dikemas dalam bentuk pameran untuk membentuk insan cerdas yang berbudaya sesuai tema,” terangnya
Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu dan Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu.
Dikatakan,pameran itu juga bertujuan melatih siswa agar bisa bekerjasama dan memiliki semangat bekerja keras guna mewujudkan siswa luar biasa.
Gagasan digelarnya pameran seni dan budaya berawal dari salah satu materi pelajaran kompetensi dasar seni budaya berupa pameran di kelas 9 yang menampilkan hasil kreatifitas hasil karya siswa SMPN 1 Simpang Empat sangat bagus dan menarik untuk dipamerkan.
Selain itu dilanjutkan Ika, untuk siswa kelas 7 dan 8 diajarkan juga praktek kegiatan wira usaha  dengan berjualan makanan dll sekalian menampilkan keunggulan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.
Ia berharap, kagiatan tersebut nantinya dapat menjadi agenda rutin sekolah dalam mengakomodir bakat-bakat menakjubkan siswa SMPN 1 Simpang Empat.
Adapun pameran seni dan budaya itu akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 24-25 Februari 2020 dengan menampilkan karya persembahan siswa SMPN 1 Simpang Empat diantaranya masakan tradisional, karya daur ulang, peragaan busana adat nusantara, tarian banjar, lukisan, dan hasil karya sablon.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here