Disdik Tanbu : Siswa Berprestasi Bebas Pilih SLPT Favorit

0
81
Batulicin – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan apresiasi kepada pelajar yang berprestasi di Tanah Bumbu dengan dibebaskan memilih sekolah sesuai yang diimpikannya.
Penghargaan itu diberikan kepada siswa berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.
Siswa yang mendaftar jalur prestasi mendapatkan kuota sebanyak 15 persen dari total siswa yang diterima pada sekolah tersebut.
“Mereka akan dibebaskan memilih sekolah lanjutan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini,”terang Kepala Disdik Tanah Bumbu Eka Saprudin melalui Sekretaris dinas Amiluddin,Selasa (21/6/22) dikutip RSB.
Rata-rata siswa baru yang diterima dalam satu sekolah berjumlah 196 hingga sekitar 200 orang, maka 15 persen dari total tersebut adalah merupakan jatah untuk siswa berprestasi.
Amiluddin menambahkan,terkait dengan reward ini hanya berlaku bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Sedangkan untuk siswa yang melanjutkan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) tetap menerapkan sistem zonasi.
“Siswa yang mendaftar menggunakan jalur hasil prestasi mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional tidak terikat lagi dengan sistem zonasi,”imbuhnya.
Dirinya berharap melalui jalur prestasi dan masuknya siswa berprestasi di tempat yang dipilihnya, dapat meningkatkan prestasi serta memberikan output yang bagus pula bagi sekolah. (Zd/ft).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here