Dinsos Tanbu Seleksi Penerima Bantuan Modal Usaha

0
111
Batulicin – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan pengawasan terhadap masyarakat pelaku usaha penerima bantuan modal usaha.
Pengawasan bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang memiliki usaha berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan yakni telah melalui tahapan pengajuan dari RT,desa yang akan dilanjutkan kepada pihak kecamatan.
“Dinas Sosial akan menerima data tersebut dari pihak kecamatan untuk diberikan bantuan berupa modal usaha,” ujar Kadinsos Basuni melalui Kasi pemberdayaan Dinsos, Kiss Rayamanansyah,dikutip RSB,Selasa (8/2/22)
Menurutnya,saat ini Dinas Sosial bersama petugas dari pemerintah daerah melakukan monitoringterhadap modal usaha yang disalurkan agar masyarakat dapat mempergunakan sebagaimana mestinya.
Bantuan modal usaha diberikan untuk mengembangkan pendapatan ekonomi masyarakat.
“Monitoring yang dilakukan ini tidak lain adalah agar masyarakat menggunakan modal tersebut dengan baik sehingga akan membuahkan hasil seperti yang diharapkan,” imbuhnya.
Disamping monitoring, Dinsos juga meminta kerja sama dari pihak desa untuk terus aktif dalam mengetahui keadaan desa, sehingga akan mempermudah peningkatan ekonomi masyarakat.
Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat sebagai salah satu kunci kemajuan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here