Dinsos Tanbu Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 Lewat Karang Taruna

0
108
Batulicin – Dinas Sosial (Dinsos) Kab Tanah Bumbu menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Karang Taruna di wilayah Bumi Bersujud.
Bantuan berupa masker dan obat-obatan itu diserahkan oleh Sekretaris Dinsos Tanah Bumbu Fery Hariyanto kepada Ketua Karang Taruna Tanah Bumbu, Abdul Muis,di Kantor Dinsos, Selasa (6/10/21)
Fery Hariyanto menjelaskan, bantuan itu merupakan terusan dari Kementerian Sosial RI untuk pengurus Karang Taruna dalam penanggulangan Covid 19.
“Karang Taruna yang mengatur pendistribusian bantuan tersebut dapat menyampaikan kepada masyarakat sesuai dengan tujuannya,” tuturnya.
Adapun batuan yang diserahkan berupa masker dan multi vitamin sebanyak 1.270 paket.
Sementara itu,Ketua Karang Taruna Tanah Bumbu, H. Abdul Muiz mengungkapkan, bansos tersebut merupakan tindaklanjut hasil rapat secara virtual bersama Kementerian Sosial RI yang akan mengirim bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di masing-masing kabupaten.
Dijelaskan,Karang Taruna meminta agar dapat menghandle langsung di lapangan dan sasaran bantuan tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Karena tentunya dimasa pandemi Covid-19 banyak yang tidak bisa menjangkau obat-obatan untuk meningkatkan imun,” ujarnya
Penyaluran bantuan penanggulangan Covid-19 tersebut merupakan upaya kementerian Sosial melalui Karang Taruna dengan mendistribusikan bantuan berupa masker dan obat-obatan.
“Karang Taruna mempunyai kepengurusan berjenjang yang mendistribusikan melalui pengurus Karang Taruna yang ada di kecamatan dan desa,”
Setelah pendistribusian selesai, Karang Taruna akan melaporkan kepada Dinsos yang merupakan pembina fungsional Karang Taruna.
Muiz juga mengatakan,pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya, sehingga dengan adanya bantuan itu, masyarakat dapat terbantu dan dapat bersama-sama mengatasi dan menangani penularan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here