Dinsos Salurkan Bantuan Paket Sembako di Kusan Hilir

0
55
Batulicin – Ratusan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kusan Hilir Kab Tanah Bumbu Kalsel menerima bantuan sembako yang disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kab Tanah Bumbu bersama Dinsos Provinsi Kalsel,Selasa (26/4/22).
Penyerahan paket bantuan itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti yang mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni beserta staf.
Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor  Kecamatan Kusan Hilir itu dihadiri juga Camat Kusan Hilir, Arianto Sani beserta staf serta hadir kepala Desa Penyolongan beserta 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  
“Bansos berupa bingkisan diberikan kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kusan Hilir dikhususkan kepada masyarakat Desa Penyolongan,” ujar Basuni.
Dikatakan Basuni,adapun bantuan tahun ini di berikan kepada warga Desa Penyolongan berdasarkan pengkaderan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu yang bekerjasama dengan kecamatan untuk menentukan desa penerima bantuan, baik untuk bantuan disabilitas maupun jompo dan lainnya.
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai wadah untuk memberikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat tetapi juga untuk silaturahmi.
“Mudahn mudahan bantuan yang  diberikan inim menjadi manfaat untuk keluarga,” ujarnya.
Seperti diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan bahan pokok masyarakat semakin meningkat ditengah melonjaknya sejumlah harga komoditi bapok.
Bantuan yang diberikan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk disabilitas, anak  yatim dan orang tua jompo mampu meringankan masyarakat.
Pemerintah daerah melalui Desa dan aparat desa akan terus memperbaharui data yang baru agar pihak kecamatan nantinya mengajukan ke Dinas Sosial semua masyarakat yang layak menerima bantuan. (Ds/zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here