Dinkes Tanbu Siapkan 8 Ribu Dosis Vaksin Untuk Pelajar

0
107
Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus mengejar target pencapaian vaksinasi melalui percepatan Vaksinasi Covid-19.
Vaksinasi massal terus dilakukan dengan mendistribusikan vaksin di setiap puskesmas.
Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu,H. Setia Budi, SKM,MM melalui melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Muhammad Saleh mengungkapkan, pemerintah pusat menargetkan 240 ribu dosis vaksin untuk Kab Tanah Bumbu.
” Saat ini ada 8000 dosis yang siap disuntikan ke masyarakat,”ujarnya pada kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Kusan Hilir, Jumat (8/10/21) lalu.
Untuk itu lanjut Saleh, dibutuhkan partisipasi dari masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu secara khusus.
Sejauh ini, vaksinasi massal sangat terbantu dengan adanya dukungan dari beberapa pihak terutama dari TNI, Polri dan IKMI, serta dukungan dari pihak terkait.
“Per 7 Oktober telah berhasil terealisasi mencapai 114.868 dosis vaksin,” imbuhnya
Untuk mencapai target  secara keseluruhan dan upaya memerangi Covid-19, diperlukan dukungan dari masyarakat, kelompok masyarakat, karang taruna, dan lembaga-lembaga sosial lainnya.
“Masyarakat diimbau tetap menggunakan masker,hindari kerumunan dan patuhi prokes 3M,” pungkasnya
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here