Dilantik Bupati, H.Ambo Sakka Resmi Jadi Sekdakab Tanbu

0
143
Batulicin – Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd kini resmi  menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu setelah dilantik oleh Bupati H.M. Zairullah, Senin (14/6/21) di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati.
“Demi Allah, Saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap H. Ambo Sakka saat diambil sumpahnya oleh Bupati.
Sebelumnya, H. Ambo Sakka menjabat Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu merangkap Pj. Sekda Kab. Tanbu.
Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor: T/821/3389/BKD-MP.3.BUP/VI/2021 tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
Bupati H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya berharap Sekda yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan bersungguh-sungguh.
“Jabatan sekda merupakan pimpinan tertinggi ASN dan membantu kepala daerah melaksanakan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan,”
Dalam kesempatan itu,Bupati juga mengingatkan Sekda dan para Kepala SKPD bersungguh-sungguh melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.
“Kepemimpinan Bupati dan Wabup sangat terbatas hanya 3 tahun, untuk itu saya minta Kepala SKPD ekspose terkait rencana kerja, permasalahan, dan visi misi SKPD,” tambah Bupati.
Utamanya pelayanan masyarakat di wilayah terpencil seperti Desa Dadap, Temunih, dan Batu Bulan dapat maju pembangunannya.Selain itu, pembangunan dari Satui menuju Kusan Hilir dan lainnya juga harus meningkat.
Tak lupa Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran agar dalam melaksanakan pekerjaan selalu diawali dengan zikir dan doa.
“Zikir dan doa yang kita lakukan akan menjadi kekuatan bagi kita dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Bupati.
Sementara itu, Sekda H. Ambo Sakka, mengatakan ada tiga hal penting yang akan dilakukan sebagaimana arahan Bupati yaitu, pertama membantu mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati.
Kedua, karena jabatan Sekda merupakan jabatan pembina tertinggi di ASN, maka yang akan dilakukan yaitu melakukan penataan sesuai job description sehingga sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.
Dan ketiga, sumber daya manusia harus menjadi prioritas yang dikembangkan karena makmurnya suatu daerah tanpa dikelola manajemen yang mumpuni maka hasilnya tidak maksimal.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here