Dibuka Wabup,Kampung Kuliner Sajikan Jajanan Tradisional

0
82
Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM. Rusli membuka kegiatan kampung kuliner Ramadhan 1443 H yang digelar Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Cabang Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (4/4/22) sore.
Selama sebulan penuh Kampung Kuliner Ramadhan yang berlokasi di disamping Hotel Ebony Batulicin ini akan  menemani masyarakat yang akan menyiapkan takjil hidangan buka puasa.
Wakil bupati saat membuka kegiatan ini menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini.
Menurut wabup, kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan hidangan berbuka puasa.
“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat menyiapkan hidangan buka puasa. Apalagi disini kita juga menemukan jajanan tradisional yang hanya ada dibulan Ramadhan,” ujar Wabup.
Selain itu Wabup juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu memperhatikan aspek kesehatan jajanan.
” Tentu kita juga mengharapkan kepada para pedagang agar terus memperhatikan higines dan kualitas makanan yang di jajakan, sehingga hal tersebut mampu membantu menjaga kualitas ibadah puasa kita di bulan suci ini,” tandasnya.
Sementara itu, Kampung Kuliner Ramadhan yang di selenggarakan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Cabang Kabupaten Tanah Bumbu ini bertujuan
untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pasca masa pandemi 2 tahun terakhir.
“Selain untuk peningkatan serta perbaikan ekonomi bagi pedagang, kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini juga diharapkan bisa mampu meningkatkan sisi religius nya yaitu sebuah keberkahan yang mampu kita raih selama kegiatan ini berlangsung,” pungkas Ilham Bahari selaku ketua panitia. (Rel/MC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here