Desa Sumber Baru Tanbu Pamerkan Produk Organik di Fruitful Business 2020 Jakarta.

0
103
Batulicin,WTol – Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu,pamerkan pengembangan usaha produk organik di ajang Fruitful Business 2020 di Hotel Mulia Senayan Jakarta pada 13 Februari 2020
Kegiatan ini merupakan ajang untuk menginspirasi dan memotivasi para pelaku bisnis eksekutif dan profesional dalam memberdayakan kemampuan untuk terus berkarya.
Koordinator Produk Organik Desa Sumber Baru, Ridwan mengungkapkan, Friuful Business merupakan kesempatan Desa Sumber Baru menampilkan produk usaha organik baik jenis makanan maupun obat-obatan untuk diperkenalkan di pasar global.
Ridwan mengatakan,sejumlah pakar dan pengusaha yang berhadir merespon positif tentang produk organik yang ditawarkan tersebut.
“Karena mengkonsumsi makanan organik non kimia memberikan beragam manfaat serta solusi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang masyarakat,” terangnya,seraya menambahkan peluang pasar produk organik sangat besar.
Ia menuturkan dari 30 paket yang dipamerkan hasilnya memuaskan, produk laris manis bahkan banyak yang kecewa karena stok yang dibawa sangat terbatas.
Produk yang ditawarkan itu dibuat dari bahan dasar sangat sederhana yakni air kelapa segar dan daun gamal diberi merk NOTJ (Nutrisi Organik Tanaman Jos) diharapkan mampu merubah pola pikir para petani untuk mengembangkan produk sehat organik.
Kesuksesan ini menurut Ridwan juga tak terlepas dari peran pihak ketiga yakni program CSR PT. BIB atas pembinaan yang dilakukan selama 2 tahun dengan mendatangkan mentor ahli yang didatangkan lansung dari Institut Pertanian Bogor.
Untuk pengembangan, Ridwan berharap pembinaan dan bimbingan dari Pemkab Tanah Bumbu melalui dinas terkait dalam memberikan ruang dukungan positif sebagai langkah pengembangan produk organik di Tanah Bumbu agar terus berjalan secara kontinue.
Selain Desa Sumber Baru, Desa Bunati Kecamatan Angsana juga turut serta tampil pada pentas Fruitful Business memamerkan hasil produk pengembang usaha budidaya madu kelulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here