Desa Ringkit Intensifkan Pembinaan Posyandu dan Dasa Wisma

0
82
Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP dan Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji,Hardianti Samsir, beserta anggota saat meninjau kegiatan Posyandu dan Dasa Wisma di Desa Ringkit,Rabu (26/2/20)
Batulicin,WTol – Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji,Hardianti Samsir,meninjau persiapan lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020 di Desa Ringkit,Rabu (26/2/20)
Dalam kunjungannya tersebut Ketua TP PKK beserta anggota, turut mendampingi Camat Kuranji,Kasi Kessos-Pemmas dan Kasi Trantib Kecamatan.
Ketua TP PKK Hardianti Samsir mengatakan,pembinaan kali ini di fokuskan pada pembinaan Posyandu dan Dasa Wisma.
” Kita akan fokuskan pada pembinaan dasa wisma dan juga Posyandu,”terangnya.
Sementara itu terkait pembinaan Posyandu dan Dasa Wisma tersebut, Camat Kuranji berharap pembinaan tersebut tidak hanya karena adanya lomba desa saja,namunlebih dari itu,peningkatan pelayanan Posyandu bisa memberikan guna manfaat yang lebih terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
” Kegiatan Dasa Wisma diharapkan dapat membantu Pemerintah dan masyarakat dalam memperoleh data dan informasi serta hasil dari pembinaan dasa wisma bermanfaat bagi penunjang pemberdayaan ekonomi keluarga,” tegas Samsir
Tak hanya itu Samsir juga berharap kegiatan Posyandu dan Dasa Wisma, mampu menjadi jalan untuk mempererat persatuan dan sikaturrahmi.
Dengan kebersamaan yang telah terbangun menurut Samsir,menjadi upaya untuk membantu masyarakat dan pemerintah.
“Kita bantu saudara-saudara, warga dan masyarakat kita dan bila kita niatkan dengan tulus dan ikhlas, akan menjadi ladang amal yang baik bagi kita,”pungkasnya
Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2020  dijadwalkan akan berlangsung pada bulan maret 2020 mendatang.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here