Desa Kuranji Deklarasikan ODF,Stop BAB Sembarangan

0
142
Batulicin,WTol – Upaya menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan di tunjukkan melalui deklarasi Open Devecation Free (ODF) atau Stop buang air besar sembarangan oleh kepala desa Kuranji bersama aparat desa.
Dalam kesempatan tersebut sekaligus di laksanakan pemberian Sertifikat Bebas ODF dari Dinas Kesehatan Kab Tanbu.
Penyerahan sertifikat di serahkan langsung oleh Camat Kuranji,Samsir, SE,M.AP, usai apel gabungan dihalaman Kantor Kecamatan Kuranji, Senin (16/12/19) pagi
Usai penyerahan sertifikat ODF,Camat Kuranji berkenan memberikan Piagam penghargaan kepada sejumlah Pejabat dan Staf Kecamatan Kuranji atas penilaian kinerja pegawai.
Dalam arahannya,Camat Kuranji,Samsir,SE,M.AP menghimbau kepada seluruh pegawai kantor kecamatan Kuranji agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya.
Adapaun penghargaan diberikan kepada 3 Pejabat kecamatan dan 7 Staf di antara nya, Sukmarga, S. Sos, I Putu Suara, S. Ag. MM, Lalu Kusnadi, And.
Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Ni Kadek Juliasih, Lalu Ali Asgar dan Puryadi, S. Pd, Supriyadi,Ru’Yah, SE, Suparwanto S, Sos dan Khusnul Khotimah, SE
Sementara itu Kepala KUA Yusuf Indarto S,Th.I,selaku pembina apel menyampaikan terkait adanya perubahan undang-undang perkawinan Nomor 01 Tahun 1974 menjadi Undang Undang nomor 16 tahun 2019 tentang batas minimal usia perkawinan.
“Untuk calon penganten laki laki yang semula usia 19 tahun dan calon pengantin wanita minimal 16 tahun dirubah menjadi minimal 19 tahun baik untuk calon laki laki dan perempuan,”sebutnya
Dikesempatan terakhir Kapolsek Kuranji menyampaikan sejumlah hal diantaranya persiapan Kamtibmas menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru  di Kecamatan Kuranji.
Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarkat agar selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam toleransi umat beragama.
Apel gabungan dihadiri oleh Muspika, Kapolsek Kuranji, KUA Dan Staf, Kadis Kesehatan diwakili Kabid (H. Rahmatullah), Kepala Puskesmas dan Staf, Kepala Desa Kuranji dan Aparat, Sekretaris Desa, BP3K, PLD, PD dan TKSK.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here